Setiap orang pastinya memimpikan memiliki gigi yang bersih, sehat, dan juga putih, karena dapat membuat seseorang lebih percaya diri. Salah satu cara untuk mendapatkannya adalah melalui perawatan bleaching. Harga perawatan gigi yang membantu memutihkan gigi kuning ini tergantung kondisi masing masing orang. Lalu apa yang harus dilakukan sebelum dan sesudah perawatan ?

Sebelum Menjalani Perawatan Bleaching Gigi

Sebelum melakukan bleaching gigi, anda perlu benar benar mengkonsultasikannya terlebih dahulu dengan dokter gigi. Karena saat ini banyak sekali bahan pemutih gigi yang sudah beredar di pasaran. Melakukan konsultasi akan membantu dalam menentukan jenis bleaching yang cocok untuk anda.

Sebagai contoh, anda hendak memilih prosedur bleaching gigi yang memerlukan waktu 2 minggu. Akan tetapi, anda sebenarnya termasuk orang yang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu untuk memperhatikan gigi sehingga hanya sanggup melakukannya selama 1 minggu saja. Maka dokter dapat menyarankan prosedur yang memang cocok untuk anda, agar hasilnya lebih maksimal.

Dokter juga bisa melakukan pemeriksaan mendalam terhadap kondisi gigi, agar nantinya tidak ditemukan kendala ketika proses bleaching berlangsung. Dokter juga akan sekaligus menjelaskan berbagai macam prosedur yang ada. Harga perawatan gigi juga akan tergantung prosedur yang akan dilakukan dalam proses bleaching ini.

Setelah Menjalani Perawatan Bleaching Gigi

Umumnya, dokter gigi akan menganjurkan beberapa hal setelah proses perawatan bleaching gigi dilakukan. Misalnya untuk mengatasi rasa ngilu yang merupakan salah satu efek samping yang begitu umum dari proses ini, maka dokter akan menganjurkan pemberian pasta kalsium dengan kandungan CPP-ACP ditambah dengan pasta gigi khusus untuk gigi sensitif.

Selain itu, dokter juga biasanya akan diminta untuk menghindari beberapa jenis makanan atau minuman setelah prosedur bleaching. Makanan dan minuman berwarna yang bersifat asam dan bisa menyebabkan stain lebih baik untuk dihindari, seperti cokelat, soda, kopi, teh, kecap, jus orange, hingga anggur merah.

Pun dengan minuman dingin juga lebih baik untuk dihindari sementara waktu. Biasanya sampai 2×24 jam, karena kondisi pori pori gigi masih terbuka pada beberapa hari pertama. Proses kimia dari perawatan bleaching gigi juga masih terjadi. Sehingga menghindari beberapa jenis makanan ini perlu dilakukan agar mencegah terjadinya penyerapan noda lebih cepat dari biasanya.

Tentunya merokok juga harus dihindari, mengingat bahwa rokok memiliki banyak zat berbahaya yang dapat menyebabkan tampilan gigi menjadi kusam. Semua pola hidup dan kebiasaan ini nantinya akan menentukan berapa lama gigi putih setelah bleaching dapat bertahan. Maintenance dengan harga perawatan gigi yang beragam juga bisa dilakukan agar menjaga warnanya tetap cerah.

Intinya, melakukan perawatan bleaching gigi harus benar benar di bawah pantauan dokter profesional dan berpengalaman. Agar anda terhindar dari malpraktik, yang justru dapat membuat efek samping berbahaya bagi kesehatan gigi. Anda yang berada di daerah Jakarta dan sekitarnya, sebaiknya memilih klinik OMDC yang memiliki dokter andal untuk berbagai perawatan gigi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *